Cara Memilih Kitchen Set Dengan Mudah

Dapur yang nyaman dan bersih merupakan keinginan setiap orang terutama para ibu rumah tangga. Namun banyak ibu yang tidak mahir dalam menata dapur dengan baik sehingga terkesan sempit dan acak-acakan. Salah satu cara agar dapur terlihat rapi adalah dengan adanya lemari dapur. Ada banyak model kitchen set yang dijual dipasaran. 

Namun sebelum anda membeli lemari untuk dapur anda, sebaiknya perhatikan hal-hal berikut ini, diantaranya:

Ukuran dapur
Langkah pertama sebelum anda memilih lemari dapur adalah dengan mengetahui ukuran dapur anda. Dengan begitu anda bisa memilih lemari dengan tepat. Jika ukuran dapur anda sempit, pilihlah lemari yang minimalis sehingga dapur anda tidak terlihat sempit. Pilihlah ukuran lemari yang pas, jangan terlalu besar jangan juga terlalu kecil.

Urutan memasak
Anda juga misa mempertimbangkan hal ini. mengingat ketika kita memasak tentunya tidak ingin terlalu banyak berpindah-pindah karena peralatan masak yang berjauhan. Agar lebih efektif, susunlah lemari dapur anda sesuai urutan memasak anda. Hal ini berhubungan dengan tata letak kompor, meja dapur dan wastafel.

Bentuk dapur
Anda juga mesti emperhatikan bentuk dapur rumah anda. Ada banyak bentuk lemari dapur yang bisa di sukai dengan bentuk dapur anda, diantaranya model U, model G, single line, dan lain sebagainya. Semua model kitchen set tersebut memiliki kriteria masing-masing berdasarkan bentuk dapur sehingga dapat diletakan dengan leluasa.

Perhatikan bahan
Selain desain, anda juga mesti memperhatikan bahan lemari tersebut. Pilihlah bahan yang tahan lama dan mudah cara perawatannya. Bahan-bahan yang digunakan untuk lemari dapur diantaranya kayu, marmer, stainless steel, dan lain sebagainya. pilihlah bahan dengan bijak agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Sesuaikan dengan tema ruangan
Pilihlah model kitchen set yang sesuai dengan tema ruang dapur anda. Hal ini bertujuan agar lemari tersebut serasi dan terlihat lebih cantik. Sebaiknya pilih warna yang cerah agar dapur terlihat lebih ceria dan membuat anda bersemangat.

Itulah beberapa tips memilih kitchen yang sesuai dengan dapur anda. Untuk mendapatkannya anda dapat memesannya lewat online di IKEA yang menjual berbagai perlengkapan dapur dengan harga yang lumayan terjangkau dengan kualitas barang yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Inspirasi Kita © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top