Untuk menunjang pertumbuhan dan juga perkembangan anak, maka kita harus melengkapi kebutuhannya dengan memberikan nutrisi yang lengkap dan seimbang. Nutrisi ini dapat berasal dari makanan seperti aneka buah segar dan sayuran hijau, putih, dan berwarna, ikan, daging, dan makanan sehat lainnya. 

Selain itu, kita juga dapat memberikan minimal satu gelas susu pertumbuhan anak setiap hari dan juga suplemen atau vitamin alami seperti madu anak. akan tetapi, yang seting muncul menjadi sebuah masalah ialah tak sedikit anak yang sulit untuk minum susu setiap hari.
Ada beberapa alasan kenapa anak enggan minum susu pertumbuhan anak, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Anak enggan minum susu karena merasa malas untuk minum susu. Rasa malas ini salah satu penyebabnya bisa timbul akibat keharusan anak minum susu oleh orang tuanya tanpa memperhatikan apakah anak sedang ingin minum susu atau tidak, atau apakah rasanya enak atau tidak untuk anak.
  • Kekenyangan. Jika anak sudah terlalu kenyang, biasanya ia akan menghindar untuk minum susu
  • Rasa susu yang kurang disukai oleh anak. tidak semua anak suka minum susu dengan rasa original, maka cobalah cari tahu rasa apa yang disukai anak, lalu berikanlah susu dengan rasa yang anak sukai. Jika anak suka rasa melon misalnya, lalun kita tidak menemukan susu dengan varian rasa melon, maka kita bisa beli susu biasa kemudian berikan jus melon atau perisa makanan rasa melon untuk menambahkan rasa.
  • Karena itu, supaya anak mau minum susu, maka cobalah berikan apa yang anak suka.seperti yang sudah disebutkan dalam beberapa poin diatas, agar anak mau minum susu maka kita dapat melakukan hal seperti, memberikan susu di jam dimana anak sedang tidak merasa kekenyangan, berikan susu dengan rasa yang anak sukai, dan jika anak alergi susu sapi, maka kita bisa memberikannya susu kedelai.

Salah satu produk susu yang memiliki rasa enak dan juga kandungan yang lengkap adalah susu Dancow. Sejak dulu, Dancow selalu berkomitmen untuk mendukung tumbuh kembang sikecil dengan kandungan lengkap dan terbaik di dalam segelas susu pertumbuhan anak ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Inspirasi Kita © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top